Facebook
RSS

.

.

KOPI SEHAT ALA KOPI JOSS

-
Choiri Backpacker



Bagaimana kesan Anda saat sepotong arang membara dimasukkan ke dalam segelas kopi? Tentu hal tersebut sangat tidak asing lagi, terlebih lagi jika Anda merupakan salah seorang penikmat kopi. Ya, kopi joss sudah sangat marak khususnya di Pulau Jawa. Salah satu penyuguhan kopi yang satu ini jadi menu favorit bagi penikmati kopi, karena unik dan ternyata memiliki beberapa khasiat.

Setelah diteliti, ternyata kandungan kafein kopi jos relatif lebih rendah lantaran dinetralisir oleh arang yang membara. Arang yang dipanaskan pada suhu diatas 250°C akan menjadi karbon aktif yang berguna mengikat polutan dan racun. Karbon teraktivasi ini berguna untuk mengurangi ampas kopi, memperbaiki aroma, dan mengikat racun. Kopi Joss konon juga dapat mengobati masuk angin, sakit perut, keracunan, dan menambah stamina. Kopi joss mantap disantap kapan saja baik pagi, siang, sore, atau malam hari. Terlebih lagi jika sembari membaca buku atau bercengkrama bersama sahabat dan keluarga.


Suguhan yang berasal dari Yogyakarta ini kini bisa anda temukan di berbagai macam daerah, termasuk daerah kita sendiri, Madiun. Di mana lagi kalau bukan di Jiero Wedangan Madiun, yang ada di Jl. Bali no. 17 Madiun. Berada di lokasi yang cukup strategis, tentu Jiero Wedangan Madiun tidak sulit untuk Anda temukan karena berada di pusat kota.



Tak hanya strategis, warung akringan dengan konsep Lifestyle yang satu ini, juga sangat nyaman dengan dekorasi ruangan yang tradisional namun dikemas dengan sentuhan modernisasi. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai, membaca buku, atau berkumpul bersama rekan-rekan Anda, Jiero Wedangan Madiun menjadi tempat yang cocok untuk menikmati kopi joss, yang buka pada pukul 11.00 – 24.00.  Ditambah lagi dengan suguhan berupa hiburan live music yang diadakan setiap hari Sabtu, semakin membuat suasana nongkrong semakin nyaman. Ada juga “Music for Life” yaitu suguhan live music yang ditujukan untuk penggalangan dana, yang diadakan setiap hari Selasa sore.

Anda juga bisa menikmati berbagai macam jajanan tradisional khas Jawa berupa kudapan maupun wedangan lainnya yang disajikan secara menarik dan tentunya sangat higienis. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, untuk menikmati segelas kopi joss yang merupakan minuman favorit kedua setelah Teh Tarik  di Jiero Wedangan Madiun, Anda hanya cukup mengeluarkan uang tak lebih dari Rp 10.000,-. Begitu juga dengan menu-menu lainnya yang bisa anda nikmati mulai dari Rp. 3.500,- saja. Cukup murah bukan?

Tak cukup sampai di situ, Jiero Wedangan Madiun juga menyediakan layanan transaksi yang praktis dan efisien dengan adanya Swipe Card yang tak akan pernah Anda jumpai di angkringan manapun. Ya, Swipe Card inilah yang menjadi pembayaran resmi di Jiero Wedangan Madiun. Jika Anda berkunjung ke Jiero Wedangan  Madiun Anda akan diberikan Swipe Card yang sesuai dengan nama Anda, di mana Anda bisa mengisi saldo setiap kali berkunjung. Ditambah dengan adanya Midnight Promo, Anda akan menikmati satu buah jajanan gratis, setiap pembelian satu buah item pada pukul 22.00 - 24.00. Apalagi yang Anda tunggu? Ingin menikmati kopi joss dengan suasana yang sangat berbeda dengan angkringan lainnya? Jiero Wedangan Madiun menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda kunjungi. Bagi Anda yang ingin eksis dan menemukan teman-teman baru, nongkrong saja di Jiero Wedangan Madiun malam ini juga. 

Leave a Reply