Facebook
RSS

.

.

MENIKMATI BERTETES-TETES KOPI "TETES" DRIP METHOD

-
Choiri Backpacker


Untuk para pecinta kopi, istilah drip method pasti sudah tidak asing lagi di telinga anda. Ya, drip method atau yang lebih dikenal dengan kopi tetes, merupakan salah satu bentuk penyajian kopi yang cukup populer. Bahkan bagi kaum awam tentang kopi pun pasti juga pernah mendengar tentang kopi tetes. Penyajian kopi tetes memang cukup unik dan sederhana. Lebih jauh lagi, penyajian kopi tetes bisa dibilang lebih efisien, khususnya bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan kopi yang berampas.

Lalu bagaimana cara penyajian kopi yang satu ini? Anda hanya memerlukan beberapa peralatan sederhana. Langkah yaitu anda bisa menyiapkan corong yang berbentuk kerucut di mana di dalam corong tersebut sudah diberi kertas penyaring yang dibetuk kerucut. Usahakan jangan sampai ada lubang di ujung gulungan kertas penyaring yang berbentuk kerucut tersebut. Kemudian anda bisa memasukkan bubuk kopi di dalam corong tersebut, untuk kemudian diseduh dengan air mendidih secara perlahan. Nah, kopi yang telah disaring inilah yang dinamakan kopi tetes. Seduhan kopi tetes bisa anda tambahkan gula jika anda memang tidak bisa mengkonsumsi kopi pahit.

Kopi yang bisa disebut tanpa ampas ini memang nikmat diminum kapan saja. Cocok dinikmati saat anda bersantai dengan teman-teman atau justru saat sibuk di depan layar laptop anda. Nah, menu kopi tetes ini juga bisa anda nikmati di “Jiero Wedangan Madiun” tentunya dengan harga yang relatif terjangkau. Sangat tepat dinikmati dengan rekan-rekan anda dengan suguhan live music yang menjadi fasilitas dari Jiero Wedangan Madiun. Nah, bagi anda yang ingin bersantai dan melepas penat selepas aktifitas, Jiero Wedangan Madiun bisa menjadi alternative yang tepat untuk menyantap secangkir kopi tetes. 

Leave a Reply